Share this history on :

Sabtu, 14 Mei 2011

Sepakbola Indonesia


Irfan Bachdim adalah striker Persema Malang, berpeluang besar untuk kembali memperkuat tim nasional Merah Putih setelah kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang selama ini dianggap ilegal oleh PSSI diakomodasi oleh Komite Normalisasi.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif di Jakarta, Selasa, mengatakan, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu jika masih dinyatakan layak oleh jajaran pelatih akan langsung mengikuti pemusatan latihan sebelum turun di SEA Games, pada November 2011.

"Peluang terbesar Irfan masuk di timnas SEA Games. Dari segi umur dia masih mencukupi. Masih di bawah 23 tahun. Untuk timnas senior peluangnya akan lebih berat karena banyak pesaingnya," kata Iman.

Selain Irfan Bachdim masih banyak pemain yang selama ini bermain di LPI berpeluang memperkuat timnas. Hanya saja, untuk masuk timnas harus melalui tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh jajaran pelatih. Bahkan , Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) yang saat ini mengendalikan timnas SEA Games telah mencatat sedikitnya 10 pemain yang dinilai layak untuk memperkuat. "Selain Irfan, yang dicatat oleh PRIMA di antaranya Kim Kurniawan dan Andik Vermansyah," katanya.

Mantan Ketua BTN itu menjelaskan, jika semua pemain LPI dinyatakan layak masuk timnas, tahapan selanjutnya adalah menjalani pembentukan karakter di Batujajar Bandung bersama 20 pemain timnas yang selama ini telah ditetapkan oleh pelatih Alfred Riedl.

Sesuai dengan rencana Yongki Aribowo dan kawan-kawan akan menjalani pembentukan karakter building mulai 1-15 Mei nanti. Setelah itu akan langsung menjalani pemusatan latihan di Austria selama 17 Mei - 17 Juni. Hanya saja, pemusatan latihan berpeluang diperpanjang hingga Agustus.

Tahun ini Indonesia akan berpeluang menjadi juara di Sea Games dari cabang olahraga sepakbola. Dan semoga saja bisa menag ..
Bravo sepakbola Indonesia...

1 komentar:

  1. isonem copy paste........ q wz moco iki bolak balik ning media informasi liyane.

    BalasHapus